Dialog Musik “Eksperimentasi Musikal berdasarkan Idiom Musik Nusantara” pada Hari kedua Festival Musik Nusantara “Etnomusiklopedia” salah satunya akan menghadirkan mas Paul Elbert. Berkebangsaan Belanda, tetapi dalam banyak karya-karnya beliau sarat sekali dengan nuansa-nuansa Jawa. Pensaran dengan bagaimana karyanya? Kunjungi saja www.maspaul.com

Tak kalah menarik pada dialog di hari kedua ini nantinya juga akan menghadirkan dua musisi hebat dari Solo, Gondrong Gunarto (Gon Gun) dan Gading Suryadmaja. Mengaku dirinya sebagai pecinta musik kontemporer-eksperimental! Sejauh ini “Gondrong” telah banyak tampil baik di Indonesia maupun di Luar Negeri seperti Jerman, Jepang, Belanda, Australia dan Spanyol. Saat ini dia juga tergabung dalam kelompok Sono Seni Ensembel sebagai musisi sekaligus komposer. Beberapa karya beliau sudah dapat dinikmati dalam bentuk album The Works (2007) dan VCD konser tunggalnya Pancal Mubal Tangan Ngapal (2003) Dukkha, Gondrong Gunarto Music Consert (2013) Dengan Sono Seni Ensembel mengeluarkan empat album yaitu Suita Suit, Suita 42 Hari, Autis 4 J dan No End In Sight. (2000-2006).

Gading Suryadmaja adalah seorang praktisi musik tradisi sekaligus kontemporer. Salah satu karyanya bersama Soul of Etania pernah menjuarai Festival Musik Tradisi Baru, Tembi Rumah Budaya, pada 2011.

Ada juga dari Total perkusi, Komunitas yang bergerak di bidang perkusi ini akan turut berbagi di dialog musik “Eksperimentasi musikal berdasarkan idiom musik nusantara” check: www.totalperkusi.com

Salah satu penyaji dari para seniman kontributor Festival Musik Nusantara “Etnomusiklopedia” ini adalah Victorhugo Hidalgo. Berkebangsaan Mexico, tapi fasih berbahasa Indonesia dan Jawa. Mampu memainkan berbagai instrumen musik tradisi Indonesia. Karya yang akan ditampilkan pada tanggal 11 Mei 2014 berjudul “Mantram Nusantara”. Terinspirasi dari doa berbagai agama yang ada di kepulauan Indonesia.

Pensaran seperti apa karyanya? Let’s Cekidot!!!Langsung menuju ISI Yogyakarta serta saksikan performer2 yang lain pada 9-11 Mei 2014.